Sabtu, 30 Oktober 2010

Analisa Kecepatan Loading Blog Anda Sekarang!

Teknik SEO Blogspot – Sudah kita ketahui bersama, performa sebuah blog sangat ditentukan oleh beberapa hal, seperti template yang cukup menarik, kualitas isi postingan, dan juga kecepatan loading blog. Tampilan blog dengan template yang cantik dan isi artikel yang berkualitas dan juga menarik akan menjadi sia-sia jika loading blog sangat lambat.

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengurangi loading blog kita, seperti apa yang pernah saya posting di artikel sebelumnya, yaitu dengan kompress css dan kompress javascript. Nah, dengan meminimalisasi penggunaan CSS dan juga JavaScript, blog yang tadinya lambat akan berubah menjadi lebih cepat.

Berikut adalah beberapa tools gratis yang bisa sobat gunakan untuk mengukur dan menganalisa kecepatan loading blog sobat. Teknik pembacaannya berupa angka dari bagian-bagian blog sobat, mulai dari HTML, HTML image, CSS image, JavaScript, CSS, multimedia, dll. Semuanya terbaca dalam satuan KB. Sobat bisa bandingkan saja sendiri semua tools di bawah ini, karena setiap tools mempunyai tingkat akurasi yang berbeda-beda.







2.      Free Speed Test









3.      Aptimize










4.      Tools Pingdom








Empat situs di atas akan memberikan hasil yang berbeda-beda. Jangan jadikan satu patokan saja, karena itu coba satu-persatu sebagai pembanding. Semoga tips ini berguna dan menjadi bahan pertimbangan buat sobat dalam penggunaan CSS dan juga JavaScript di template sobat.

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.