Selasa, 22 November 2011

Think Before You Link

Cara murmer untuk mempromosikan situs yang kita miliki biasanya melalui link exchange. Pada dasarnya cara ini adalah sebuah perjanjian barter timbal balik antara 2 situs untuk saling memberikan link satu ke yang lain.. Dengan cara sedikit kreatif, kita dapat membentuk kerjasama barter seperti ini untuk pasar yang sangat spesifik. Misalnya kita merupakan distributor furnitur di Internet, kita bisa saja mengadakan link exchange dengan dengan distributor gorden, real estate, dlll. – jadi membuat semacam market place untuk target audience yang sama.

Dalam memilih perusahaan yang akan diuntungkan dengan pola link exchange ada baiknya anda melakukan sedikit penelitian tentang perusahaan tersebut. Anda tidak akan di untungkan jika mengadakan link exchange dengan perusahaan yang kurang baik yang tidak pernah meng-update situs mereka & membuat situs mereka menarik. Jadi pada dasarnya link exchange adalah sebuah kemitraan yang akan merefleksikan satu perusahaan pada perusahaan yang lain.

Setelah melakukan penelitian tentang perusahaan tersebut & anda memutuskan untuk mengadakan link exchange, cobalah untuk menghubungi perusahaan tersebut tapi jangan sampai mengirimkan mail yang sifatnya impersonal karena akan di cuekin & di anggap spam. Oleh karenanya kirim e-mail tersebut ke pengambil keputusan dengan permintaan yang spesifik tentang link exchange yang akan menguntungkan bersama.

Selanjutnya buat sebuah daftar yang rapih dari link-link & tambahkan di bawah dari halaman web anda. Anda biasanya menginginkan supaya pengguna Internet yang masuk situs anda membaca dulu content dari Web anda, sebelum mencapai bagian link exchange tsb. Sebaiknya jangan memberikan banyak sekali link ke luar situs anda di berbagai bagian dari halaman situs anda. Anda tentunya tidak menginginkan pengguna meng-clik keluar situs anda tidak lama setelah anda masuk ke situs anda.

Ada beberapa situs yang dapat membantu kemitraan untuk anda, salah satu diantara-nya adalah link-box.com (http://www.link-box.com/). Pada link-box mereka memperkenankan anda untuk memilih pasar yang spesifik dan juga diperkenankan untuk menyesuaikan link box yang ada untuk situs web anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.