Selasa, 17 Agustus 2010

Cara Praktis Mendaftarkan Blog ke Search Engine

Sebenarnya postingan artikel Blog Doodey kali ini adalah lanjutan dari postingan artikel sebelumnya yang berjudul “Cara Mendaftarkan Blog Ke Search Engine”. Dan kali ini, saya mempunyai cara praktis yang mungkin telah dilakukan oleh blogger lainnya, tetapi tidak salahkan untuk kembali membaginya kembali dengan bahasa Doodey sendiri. :)

Pada postingan yang lalu, saya sempat membahas mengenai bagaimana mendaftarkan blog sobat ke Google, Yahoo, MSN, ke situs submitter, dan ke Ping-O-Matic. Tetapi, sebenarnya masih banyak cara untuk mendaftarkan blog sobat selain melalui cara-cara tersebut. Nah, untuk kali ini saya juga akan menyarankan sobat untuk mendaftarkan blog sobat ke search engine dengan menggunakan layanan Mypagerank.

“Mypagerank, apa itu?”

Bagi sobat yang belum mengenal istilah Mypagerank, layanan ini dikhususkan dalam pencarian blog diantaranya adalah Google Blog Search dan Blogdigger. Kedua layanan ini merupakan pencarian blog yang paling banyak digunakan saat ini. Hampir semua penyedia layanan blog mempunyai fasilitas pencarian dengan mengindex link pada database mereka sendiri. Selain itu kita juga lebih diuntungkan apabila penyedia layanan blog tersebut mempunyai fasilitas ping karena hal ini akan memudahkan kita dalam mempromosikan blog yang telah kita buat.

Salah satu auto web sumbit adalah Mypagerank itu sendiri. Layanan ini akan memudahkan kita untuk mendaftarkan blog sobat ke beberapa search engine besar (caranya hampir saya dengan pembahasan yang lalu). Berikut ini adalah daftar situs-situs search engine yang dimaksud!


Fiiughh.. Banyak juga yah.!! :D

Bagi sobat yang ingin mempromosikan blog sobat ke seluruh web search engine di atas, sobat hanya tinggal klik saja disini! ;) Saya tidak menjamin juga kalau dalam waktu cepat situs blog sobat akan terdaftar, ini semua tergantung dari bagaimana semua search engine tersebut mengindeks halaman situs blog sobat.

Kayaknya, cukup sekian aja dech pembahasan dari saya kali ini. Yang penting semoga bisa bermanfaat buat sobat dan blog sobat itu. :)

Mungkin pada postingan berikutnya saya akan membahas tentang bagaimana mempromosikan blog sobat ke situs Directory ODP DMOZ. Oke! :)

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.