Selasa, 28 Juni 2011

Jangan Takut Menghadapi Google Panda !

Sebenarnya alogaritma baru si Google Panda tidak perlu ditakuti, justru ia malah menjadi sebuah rezeki untuk web-web yang dikelola bener-bener dengan hati, bukan karena emosi demi earning saja.

Lantas, kenapa web-web manual juga ada yang kena bukan hanya web-web AGC atau Auto saja?

Nah, begini. Sekarang yang harus anda lakukan adalah posisikan diri anda sebagai seorang user atau pencari informasi di Internet. Coba apa yang anda sukai sebagai seorang user atau pencari informasi di internet. Tentunya anda mencari Informasi yang benar-benar sesuai dengan yang anda inginkan bukan, begitu juga harapan si Panda seperti itu.

Lalu bagaimana caranya?

Yang harus anda lakukan menurut kaca mata saya pribadi adalah :
  1. Buatlah web atau blog menggunakan template yang ringan alias lodingnya gak berat (fast loading). Anda juga bisa menggunakan template seo dari blog juragan atau anda juga bisa menggunakan template ini. Tergantung anda sendiri sekarang, asalkan yang fast loading dan juga valid HTML dan tag headingnya terstruktur dengan baik.
  2. Usahakan tampilan web atau blog tidak ribet. Ada baiknya beberapa navigasi seperti Home, Contact, Privacy, dll. Termasuk kategory harus ada dan harus sesuai dengan post web atau blog anda.
  3. Jangan menggunakan terlalu banyak widget yang tidak berguna yang bikin pandangan user malah merasa pusing. Coba usahakan tampilan web atau blog enak dilihat dan menu-menu dapat di akses dan dijangkau dengan mudah.
  4. Yang sangat penting adalah buatlah kontent yang benar-benar baik, kalo mau rewrite usahakan artikelnya enak dibaca bukan hanya sekedar unik, kalo sekedar unik gampang kok, tapi user gak suka malah bacanya pusing. Coba kalo ini terjadi pada anda sebagai user bagaimana rasanya.
  5. Usahakan user bisa berlama-lama di web anda, dan berlama-lama ini bukan karena merasa tersesat di web anda. Tapi karena menyukai web atau situs blog anda, senang dengan kontent yang anda sajikan dan merasa bermanfaat dengan kontent anda.
  6. Buatlah judul kontent yang benar. Jangan sampe demi mengejar keyword anda membuat judul postingan yang penuh dengan keyword. Buatlah judul yang sesuai dengan kontent dan masuk akal.


Inti dari semua ini adalah kembali kepada anda sendiri sebagai seorang publisher coba sekali-kali posisikan anda sebagai seorang user atau pengguna internet yang sedang mencari informasi di Internet. Setelah anda paham dan merasakan posisi anda sebagai user pasti anda akan tahu bagaimana cara agar disukai Google Panda dan disukai user di Internet. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.