Kamis, 24 Februari 2011

Sudahkah Anda Melakukan Urutan SEO Ini Dengan Benar?

Belajar SEO Blogspot – Banyak orang mengatakan kalau belajar SEO itu sulit. Bikin kepala punyenk.. Padahal sebenarnya belajar SEO itu tidak sesulit anggapan orang lho. SEO itu menarik dan juga misterius. Harus saya akui itu. Sebab untuk membangun blog yang baik dan bisa meraih sukses di kemudian hari, cobalah pertimbangkan SEO itu.

Belajar SEO itu bukan hal yang sulit, tapi harus dilakukan secara benar dalam urutan yang benar juga tentunya kan?! Jika sobat melakukannya dengan salah, maka upaya SEO yang selama ini sobat bangun dan praktekan hanyalah sia-sia belaka. Sayang sekali bukan?! :(


Nah, berikut saya rekomendasikan urutan SEO yang harus sobat lakukan sesuai dengan urutannya di bawah ini :

1.      Keywords

Keywords atau kata kunci yang sobat pilih adalah pondasi aktivitas SEO sobat selanjutnya dan sangat mempengaruhi kesuksesan proyek SEO sobat. Menyasar kata kunci yang salah, maka semua upaya sobat akan percuma.

Pilih keywords secara bijak. Tidaklah tepat mengoptimalkan halaman-halaman web atau blog sobat untuk kata kunci yang terdiri dari satu kata saja. Optimalkan halaman-halaman situs untuk kata-kata kunci yang sangat terarah dan menarik pengunjung yang tepat. Sobat menginginkan pembeli, bukan cuma pengunjung situs. Semakin terarah kata kunci yang dipilih semakin baik.

2.      On-Page Optimization

Setelah sobat tahu kata kunci yang hendak digarap, sobat harus mengoptimasi halaman-halaman situs untuk kata-kata kunci ini. Optimalkan sebanyak mungkin halaman yang berbeda untuk keywords yang berbeda. Sebaiknya satu halaman optimal untuk satu kata kunci.

Munculkan kata kunci pada elemen halaman yang tepat dan dapat dikunjungi oleh mesin pencari.

Arsitektur website adalah bagian dari on-page optimization. Navigasi situs web atau blog sobat sebaiknya mengandung kata kunci kemudian halaman-halaman situs saling terkait topiknya agar mesin pencari dapat mengkategorisasi halaman-halaman tersebut secara tepat.

3.      Usability and conversion optimization

Atau diterjemahkan menjadi optimalisasi konversi dan usabilitas (kegunaan). Maksudnya bahwa kalaupun situs sobat mendapat ratusan pengunjung setiap hari, belum tentu menghasilkan penjualan satu pun karena halaman-halamannya tidak user friendly.

Halaman web atau blog sobat harus mempunyai penampilan menarik, harus mudah digunakan, harus membangkitkan kepercayaan pengunjung, dan harus membuat orang tertarik untuk membeli apa yang ditawarkan secara mudah.

4.      Link Building

Setelah semua elemen berada pada tempatnya, sobat bisa mulai membangun backlink. Aturan sederhananya; kalau ada lebih dari satu halaman dengan tingkat optimalisasi yang sama, maka halaman dengan backlink terbaik yang akan dipilih untuk menempati posisi lebih tinggi oleh Google.

Backlink sebaiknya mengandung keywords yang sama dengan poin 2 (on-page optimization). Misal kalau sebuah halaman sudah dioptimalkan untuk kata kunci “teknik seo blogspot” maka tautan yang menaut ke halaman tersebut harus mengandung kata kunci itu juga.

Itulah urutan SEO yang dimaksud tadi. Kembali saya rekomendasikan kepada sobat pembaca untuk melakukan semua poin-poin di atas dengan benar dan tentunya harus sesuai dengan urutannya untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.. Salam ;)

(dhany.web.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.