Senin, 15 Agustus 2011

Bagaimana Membangun Link Building Yang Benar Untuk Blog Baru?

Berikut ini adalah salah satu cara Optimasi SEO blog wordpress maupun blogspot yang dapat anda lakukan yaitu Link Building. Tips berikut ini adalah bagaimana anda membangun Link untuk blog baru anda. Saya akan menjelaskan teknik-teknik yang dapat anda lakukan untuk membangun Link Building untuk blog Baru anda. Namun sebelumnya ini adalah sedikit penjelasan tentang Link Building, Link Building adalah merupakan salah satu teknik SEO dimana anda akan membuat keyword yang disisipi Link menuju Blog anda sehingga mesin pencari seperti Google, Yahoo serta Bing akan mengindeks Link tersebut dan memberikan nilai postif bagi blog anda. Semakin banyak Link akan semakin bagus namun alangkah bagusnya jika anda mendapatkan Link yang berkualitas.

Perhatian!! Artikel ini merupakan bagian dari postingan saya di www.blogenius.net dalam artikel yang berjudul Tips Link Building untuk Blog Baru yang saya repost kembali disini.

Untuk situs baru, saya sarankan anda menyisipi keyword-keyword yang anda tembak dengan Link yang menuju halaman Home page situs/blog anda. Hal ini seperti yang pernah diutarakan oleh Blog Juragan dalam salah satu artikel SEO nya.

Pendapat juragan yang masih belajar SEO ini, khusus untuk blog baru, sebaiknya mengarahkan backlink yang “ditanamnya” menuju halaman utama. Alasannya, jika kita ibaratkan blog baru adalah rumah yang sedang dibangun, kita tentunya harus membangun pondasi yang kuat terlebih dahulu. Pondasi disini adalah halaman utama blog. Jika halaman utama sudah memiliki backlink yang cukup, maka posting-posting kita tentunya akan semakin cepat di index dan mendapat posisi yang bagus di SERP.

Kesimpulan pertama khusus untuk blog baru, beri “suntikan” backlink yang cukup dulu menuju halaman utama.

Bagaimana Membuat Link yang Tepat dan Benar?

Buatlah sebuah keyword yang ingin anda tembak untuk Home page blog anda contohnya seperti : “Belajar SEO Blogspot” Coba perhatikan Keyword tersebut, saya menembakkan Keyword tersebut untuk homepage blog ini dan menyisipkan Link menuju Homepage blog ini . maka apa yang terjadi? Setelah crawler google mengunjungi situs ini, maka dia akan menjumlahkan berapa link yang telah terindex menuju homepage blog serta kata kunci apa saja yang memberikan Link menuju homepage blog.

Semakin banyak Link serta semakin relevan Keyword yang disisipi Link dengan content blog maka Google akan memberikan nilai plus serta google akan menilai bahwa link tersebut memiliki tingkat kepopuleran dan relevansitas yang bagus.

Dimana Saja Link tersebut Ditempatkan?

Tentu saja anda dapat meletakkan Link tersebut dalam setiap postingan yang anda buat, maka dapat dikatakan anda telah melakukan optimasi On Page SEO. Saya menyarankan untuk blog baru utamakan dahulu menempatan Link dalam halaman blog terlebih dahulu ketimbang mencari backLink dari situs-situs lainnya. Namun jika dirasa telah cukup anda dapat melakukan beberapa hal seperti.
  1. Promosikan link menggunakan sebagian besar situs Social Bookmarking.

  2. Promosikan atau submit artikel-artikel blog anda ke situs AutoApproved Article berikut ini beberapa daftar situs Auto Approved Article yang dapat anda gunakan :

  • www.articleslash.net

  • www.minimumcase.com

  • www.writtenmind.com

  • www.articleleader.info

  • www.sloppycampaignwork.com


Mungkin sekian dulu Tips yang saya berikan nanti pada kesempatan berikutnya saya akan berikan tips-tips lainnya yang berhubungan dengan Belajar SEO Blogspot


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.