Senin, 29 Agustus 2011

Terlalu SEO, baik atau tidak?

Belajar SEO Blogspot – Halo ! Ketemu lagi dengan saya disini. :D Setelah sebelumnya membahas tentang bagaimana meningkatkan kemampuan SEO kita, kali ini blog doodey akan membahas sedikit permasalahan yang saya rasa selama ini tentang SEO. Ada yang bilang kalau SEO itu berguna sekali. Sangat pentinng. Akan tetapi tak sedikit pula yang mengatakan kalau terlalu SEO itu tidak baik. Mubazir! Bagaimanakah kita menyikapi hal seperti ini. Untuk itu saya akan berusaha mencoba meluruskannya dalam postingan kali ini, walau tidak selurus master SEO di luar sana. :D

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. SEO ini memang sangat penting buat blogger untuk membangun blog yang sukses dan mempunyai trafik pengunjung yang melimpah. Namun seiring dengan perjalanan perkembangan SEO yang semakin canggih dan rumit membuat seakan blogger lupa akan hakikat blogging sebenarnya. Saya tidak mengatakan kalau SEO itu tidak penting. Itu justru penting! Tapi itu semua harus kembali diimbangi dengan pemahaman kita tentang yang namanya blogging. Saya bukan master SEO atau blogger, tapi saya hanya ingin mengungkapkan apa isi pemikiran saya saja. :)

Anda tau sendiri kalau dalam blogging itu konten adalah ‘raja’. Raja adalah segalanya. Jadi dalam hal blogging yang paling utama itu adalah bagaimana kemampuan menulis postingan kita itu menjadi yang paling utama sebenarnya. Jadi bukan terletak lebih kepada SEO saja.

SEO itu memang baik, siapa juga yang bilang tidak. Tapi sekali lagi saya tekankan disini, bahwa konten anda tetap menjadi ‘raja’ di blog anda itu.

Jadi apa ?

Yang paling manjur sejauh ini yang dilakukan adalah mengkroyoki robot google dengan konten. Tulis dan tulis postingan sebanyak-banyaknya. Itu si robot google akan KO sendiri. Dipaksa terus menerus mampir kesini setiap ada update terbaru. Bila perlu jarak-jarak satu jam sudah ke sini lagi. Jadi itu si robot sudah dimonopoli hingga tidak punya waktu lagi untuk berkunjung ke blog lain.

Makanya bius dan bius pengunjung anda dengan konten. Dan mereka pun juga akan mampir tanpa diundang untuk membaca setiap update terbaru. Dan … jika konten memang bermutu maka pengunjung bookmarks dan follower pun juga akan bergelimpangan tanpa diminta. Apalagi jika setiap tulisan juga dikirim ke situs portal berita (Lintas Berita, Infogue dan Kompasiana) dan sosial network (facebook). Jika tulisan memang menarik, maka kekuatannya dalam menyedot pengunjung juga tidak kalah ampuh dibanding SEO.

Apakah anda tidak percaya? Coba saja buktikan sendiri !
Salam..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.