Kamis, 19 Mei 2011

Bagaimana Meningkatkan Kemampuan SEO Kita?

Belajar SEO Blogspot – Dalam usaha kita untuk bisa meraih hasil yang gemilang, ya paling tidak bisa terkenal dimana-mana, termasuk juga untuk search engine, kita memang harus diminta untuk lebih mengoptimalkan blog kita sendiri. Mengoptimalkan blog bisa dilakukan dengan meningkatkan kemampuan kita dalam bidang SEO, khsusunya untuk SEO blogspot. Mengapa? Sebab jika sobat ingin eksis di search engine, maka hal inilah yang terpenting.


Bagaimana Meningkatkan Kemampuan SEO Kita?
Ada banyak cara yang dapat kita lakukan sendiri dalam usaha untuk meningkatkan kemampuan SEO kita. Salah satu diantaranya yang paling umum adalah mempraktekan semua teknik SEO yang sudah ada. Begitu banyak sudah teknik-teknik SEO yang dibahas hampir di semua blog. Namun, apakah dengan hadirnya berbagai teknik SEO ini membuat sobat semakin gencar melakukan optimasi atau malah sebaliknya?!



Nah, berikut akan saya jabarkan sedikit mengenai beberapa teknik SEO blogspot yang bisa sobat praktekan sendiri di rumah. Berikut yang dimaksud :

1.    Tulis konten yang menarik dan unik adalah cara yang pertama sobat harus lakukan untuk meningkatkan kemampuan seo sobat. Dengan menulis begitu banyak konten yang unik dan tentunya bermanfaat buat pembaca itu akan mengundang simpati search engine terutama Google untuk mencintai blog sobat itu. Ref: 5 Sumber Ide untuk Artikel Blog Anda

2.     Update konten setiap hari merupakan kegiatan yang mutlak rutin harus sobat lakukan. Usaha ini memang menjadi tanggung jawab yang wajib dilakukan bagi setiap bahkan semua blogger. Jika tidak, maka trafik blog sobat akan terus menurun sampai ke dasar dan ini akan membuat semakin lama search engine mulai akan meninggalkan blog sobat itu. dan hasilnya pasti tau sendiri lah..

3.       Gunakan keyword yang relevan dan tepat merupakan cara ketiga yang tak kalah pentingnya dari kedua cara tadi. Saya merekomendasikan sobat untuk tetap melakukan reset keyword dengan tools yang ada. Ini berguna untuk bisa mengetahui keyword apa yang sedang populer saat ini dan paling sedikit pesaingnya. Jangan meremehkan masalah ini. Keyword ini sangat menentukan posisi blog sobat di search engine. Contohnya saja blog ini. Coba saja sobat sekarang search di Google dengan kata kunci “teknik seo blogspot” kemudian Enter. Apa yang terjadi? Blog saya ini berada pada posisi kedua halaman SERP di bawah blog juragan. Ini cukup membuktikan bahwa keyword merupakan hal yang sangat vital dan penting (tentu saja harus diimbangi juga dengan optimasi SEO sobat). Ref: Rahasia Mengetahui Keyword Yang Paling Banyak Dicari Orang

4.       Buatlah blog yang accessible adalah cara untuk membetahkan pengunjung blog sobat serta search engine. Accessible yang dimaksud disini adalah accessible HTML, yang dapat diakses dengan baik oleh spider search engine serta dapat dibaca juga dengan baik oleh pengunjung blog. Semakin mudah mengakses page halaman blog sobat buat, maka akan semakin mudah bagi search engine untuk membacanya dan merangking page-pagenya.

5.       Memasang keyword di dalam title tag juga merupakan bagian terpenting setelah bagian yang nomor 3 tadi. Tilte tag merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah blog. Dengan menuliskan keyword di title tag sebaiknya tulis di bagian awal atau atas adalah salah satu optimasi yang sangat berpengaruh terhadap search engine. Ditambah lagi, ini membuat keyword akan ditempatkan sebagai link diindeks oleh search engine. Ref: Rahasia Memasang Dinamik Meta Tag di Setiap Postingan Otomatis

6.       Menggunakan keyword sebagai URL dan domain adalah cara yang cukup jitu untuk merangsang yang namanya search engine. Cara ini juga bisa melengkapi cara nomor 3 dan 5 tadi. Untuk lebih jelasnya, silakan baca artikel ini : Tips Memilih Nama Domain

7.       Menggunakan banyak keyword phrase merupakan cara yang sangat ampuh di dalam optimasi SEO. Tapi perlu juga diingat! Jangan berlebihan rasio perbandingan antara keyword terhadap teks dalam page yang disebut Keyword Density. Sangatlah penting untuk mengulang keyword dalam dokumen, tapi jangan berlebihan. Prosentasi keyword density seharusnya antara 3% - 7% untuk keyword phrase utama dan 1% - 2% untuk secondary keyword atau keyword phrase.

8.       Menggunakan keyword phrase sebagai tag headline adalah cara terampuh juga selain cara di atas. Headline tags (h1,h2, h3, etc.) adalah tempat yang tepat untuk meletakkan keyword phrase dan secondary keyword. Search engines menyadari jika headline lebih penting dibandingkan dengan teks-teks lain di sekitarnya. Maka sebaiknya letakkan keyword di sana untuk mendapatkan nilai lebih oleh search engine.

Sebenarnya masih banyak banget teknik SEO blogspot yang sobat harus terapkan setelah 8 cara di atas. Namun karena keterbatasan waktu saya sekarang untuk menulis cukup membuat postingan ini harus berakhir sampai disini dulu. Jangan bersedih. Sobat bisa kok mencarinya sendiri berbagai postingan saya yang sangat bisa membantu sobat dalam usaha untuk meningkatkan kemampuan SEO blogspot sobat di Blog Doodey ini. :)

Sebagai tamabahan sedikit mengenai cara-cara di atas, berikut adalah beberapa teknik penunjang SEO yang tak kalah dahsyatnya untuk kembali merangsang search engine untuk blog sobat itu :

Jangan sampai terlewatkan. :) Silakan dibaca satu per satu !

Ok, sampai jumpa di postingan belajar SEO blogspot selanjutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.