Jumat, 29 April 2011

Aktif di Forum Blogger Untuk Super Backlink

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjadikan blog kita terkenal. Tidak hanya terkenal, tetapi juga bagaimana mendapatkan backlink yang benar-benar super backlink! Berbagai cara pun dilakukan hingga banyak yang berkomentar spam atau pun berkomentar kentut di blog-blog orang hanya karena modus untuk mendapatkan backlink saja. Kalau cara begini yang anda lakukan, bagaimana blog anda bisa terkenal dan banyak dikunjungi pengunjung.

Pada kesempatan yang segar ini, saya ingin menulis sedikit rekomendasi yang kiranya bisa berdampak besar buat blog anda, khususnya untuk mendapatkan super backlink. Beberapa menit yang lalu, saya iseng berkunjung ke salah satu tetangga blog sebelah dan menemukan sebuah tips atau lebih tepatnya sebuah rekomendasi untuk mendapatakn yang namanya super backlink dari forum resmi milik Blogger.

Dan seperti apa yang sudah saya katakan tadi, salah satu langkah yang tepat dan mujarab untuk membuat blog Anda dikenal adalah dengan aktif memberi informasi di forum atas berbagai pertanyaan yang ada. Forum tanya jawab resmi Blogger adalah salah satunya. Dan ini kesempatan anda untuk mencobanya sendiri sekarang.

Google pun tak segan-segan untuk memasukkan link Anda ke dalam salah satu halaman bantuan mereka, jika ternyata informasi yang Anda berikan benar-benar bermanfaat. Bayangkan ketika link Anda berhasil diakui Google dan dimasukkan ke artikel bantuan yang bisa jadi permanen. Tentu sebuah prestasi luar biasa bukan.

Anda cukup membuat postingan yang ringan tapi bermanfaat dan berguna bagi banyak orang seperti menjawab tentang isu spam dan cara mengatasinya. Tak perlu susah-susah membuat postingan yang panjang lebar tidak ada akhirnya tetapi informasi yang diberikan tidak langsung menuju pembaca. Di forum tanya jawab blogger pun, pertanyaan yang muncul banyak pertanyaan-pertanyaan dasar dan ringan. Mulai sekarang Anda bisa mulai menulis dengan bahasa Inggris dan memberikan rujukan link ke artikel Anda pada pertanyaan-pertanyaan di forum tanya jawab Blogger.

Contoh kasus

Seperti apa yang saya temukan pada blog Nitecruzr.net. Adminnya sangat rajin untuk menjawab setiap pertanyaan di forum blogger. Dan kadang ada permasalahan yang sangat mendasar atau terkesan mudah namun banyak blogger yang mengalami kesulitan. Nah, admin blog itu cerdas dan rajin dalam menjawab segala masalah tanpa memandang mudah dan sulitnya.


Silakan anda buka link berikut untuk melihat langsung contoh kasus ini :


Bahkan Google pun ikut menyarankan kepada penggunanya untuk mencoba artikel dari Nitecruzr karena memang dianggap berguna dan banyak dikunjungi dari forum Blogger. Terdapat tulisan dari Google, "The site you are viewing is not maintained by Google, but its content may be helpful", dan link yang mengarah ke blog terkait. Wow, menurut saya ini merupakan kesempatan luar biasa. Bukan hanya melihat dari backlink nofollow atau dofollow, tapi yang pasti traffic akan mengalir langsung atas rujukan Google.

Jadi, tunggu apa lagi..

Sekarang juga! Silahkan Anda untuk lebih aktif bergabung di forum-forum blogger untuk memperkenalkan blog Anda.

Jika Anda ingin kunjungi forum Blogger, disinilah alamatnya :

http://www.google.com/support/forum/p/blogger

Nah, ini jelas merupakan langkah awal untuk menuju sukses. Tidak hanya limpahan trafik dan juga super backlink yang anda akan dapatkan, blog anda pun secara otomatis akan dicintai di mata google sendiri. Jadi, mulai sekarang ayo aktif di Forum Blogger untuk super backlink!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.