Kamis, 21 April 2011

Australian Red Meat, Sahabat Baru Anda

Daging merah mungkin bukan pilihan uatama dalam menu sehari-hari, terutama jika anda sedang berdiet. Alasannya? Apalagi kalau buka bahwa anggapan daging merah adalah sumber utama kegemukan dan kolesterol tinggi. Ternyata anggapan salah karana 50% wanita dan 40% pria justru memiliki kondisi asupan lebih rendah dari yang dianjurkan.

Berdasarkan the role of red meat in healthy Australian diets, daging merah memiliki peranan penting dalam kesehatan. Namun mungkin anda bertanya-tanya, seberapa besar peranan daging tersebut?

Sebagaimana yang anda tahu, daging merah adalah sumber utama protein berkualitas tinggi. Asupan protein sangatlah penting bagi tahap perkembangan tubuh manusia. Selain itu, daging merah adalah sumber utama bioavailable iron yang penting bagi wanita serta anak-anak untuk perkembangan kognitifnya. Daging merah juga sumber utama vitamin B12 dan Zinc.

Hal yang juga penting diketahui adalah bahwa mayoritas daging merah Australia bermakanan utama rumput (pasture-fed), bukan gandum (grain-fed) seperti umumnya hewan ternak lain, sehingga dagingnya menjadi sangat rendah lemak. Sebagai tambahan, daging sapid an domba pasture-fed memiliki rasio omega-3 sampai omega-6 asam lemak tak jenuh lebih tinggi daripada daging dari hewan grain- fed.

Bagi penderita penyakit jantung, daging merah tetap aman ditempatkan dalam menu harian. Berbagai bukti pun menunjukkan, pengkonsumsian daging merah rendah lemak , terutama yang tidak dibakar atau digoreng garing. Tidak terkait dengan perkembangan kanker usus atau colorectal. Malah, daging merah mempunyai peran positif dalam diet yang menargetkan pada control berat badan.

Kesimpulannya, daging merah rendah lemak Australia mempunyai peran signifikan dalam kesehatan anda. Ia menyediakan banyak gizi makro maupun mikro yang penting, dank arena kerendahan lemaknya, takkan memberikan kelebihan berat badan anda. Dengan konsumsi sesuai rekomendasi Australian Guide to Healthy eating, yaitu 3-4 kali per minggu, daging merah dapat menjadi sahabat anda dalam mendukung pola hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.