Sabtu, 30 April 2011

Tingkatkan Ranking Alexa Dengan Saling Tukar Review

Malam ini, saya diberikan kesempatan untuk kembali menulis tentang Alexa. Jujur saja, saya akhir-akhir ini jarang sekali menulis tentang Alexa lebih dalam, karena kebanyakan yang saya tulis adalah seputaran belajar SEO blogspot. Namun, untungnya kembali saya melihat widget Alexa blog doodey yang semakin hari semakin kurus saja. Ini tentunya mengundang daya tarik jemari saya untuk menuliskan sebuah postingan terkait soal Alexa di blog ini hanya untuk para pembaca setia disini.

Topik hari ini adalah bagaimana meningkatkan ranking Alexa dengan jalan saling menukar review di situs Alexa sendiri. Jika kalian penasaran, mari teruskan membacanya sampai habis.

Seperti halnya google menentukan peringkat di hasil cari, Alexa pun memiliki berbagai pertimbangan penentuan peringkat. Selain yang jelas adalah traffic, dalam arti semakin baik traffic maka peringkat akan semakin baik, alexa juga menilai dari review tentang suatu blog.

Jika selama ini Anda bermain tukar-tukaran, entah apa itu. Tukar link dalam rangka mengejar pagerank, tukar klik dalam rangka mengejar income, dan tukar promo*, sekarang tidakkah Anda mencoba untuk tukar review? Saling mendukung dengan menulis hal baik tentang situs teman Anda untuk dilaporkan ke Alexa dan menjadikannya pertimbangan.

Nah, jika Anda berniat mencobanya, segeralah ajak orang yang bisa dipercaya. Jika ingin mencari peruntungan dari orang yang benar-benar suka situs Anda dan mereview tanpa diminta? Pasanglah toolbar review di blog Anda.

Caranya, datang saja ke :

http://www.alexa.com/siteowners/reviews

Lalu, pilih widget yang Anda suka dengan cek radio buttons. Masukkan alamat blog Anda dan klik Build Widget. Setelah itu, Anda pasangkan di tempat yang jelas dan tentunya yang strategis, dapat juga Anda bubuhkan kalimat pemancing atau buat sendiri Banner dengan mengambil link review Anda.

Bagaimana? Mudah bukan. Coba saja langsung, dan buktikan sendiri.

Hasilnya tidak main-main. Dan itu sudah dibuktikan di blog saya ini, sudah ada beberapa orang yang mereview blog saya di Alexa sehingga ranking Alexa saya (lihat di homepage) semakin meningkat tajam setiap hari.

Jika Anda suka dengan artikel-artikel saya, mungkin Anda mau membantu membuat setidaknya 5 kalimat mengenai blog ini dengan review Anda? Klik gambar di bawah ini.

Review www.blogdoodey.blogspot.com on alexa.com

Sesuai dengan topik hari ini, jika Anda sudah mereview blog saya di situs Alexa, saya akan mereview balik blog anda di Alexa tentunya.

* Seperti misalnya ketika si A dan si B tidak banyak memiliki waktu online. Si A hanya bisa online siang dan si B malam. Alangkah baiknya siang hari ketika si A blogwalking ia menulis dua pesan, satu dengan nama dan linknya, yang kedua dengan nama dan link si B. Hal sama dilakukan si B untuk membalas jasa si A, Alhasil traffic menjadi dua kali lipat setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.