Kamis, 22 September 2011

Langkah Super Sederhana Meningkatkan Traffic Blog

Traffic tentunya jadi pioner bagi para blogger. Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari traffic tersebut. Dan saya rasa tidak perlu menyebutkannya lagi, namun bagaimana cara untuk meningkatkan traffic atau lalu lintas pengunjung menuju blog Anda? Saya ingin sedikit berbagi sedikit tentang bagaimana cara meningkatkan traffic menuju blog Anda yang sederhana dan simple.

Perbaiki Struktur Meta Tag Blog Anda

Saya sudah pernah menulis artikel terkait soal Meta Tag dan hal penting yang masih terkait soal itu, seperti :
  1. Ingin Lebih SEO Friendly Lagi? Segera Analisa Meta Tag Halaman Blog Anda Disini! 
  2. Membuat Meta Tags Sendiri Bersama METTY 
  3. Rahasia Memasang Dinamik Meta Tag di Setiap Postingan Otomatis 
  4. Rahasia dibalik Meta Title, Description, dan Keyword di Blogger 
  5. Kekurangan Blogspot untuk SEO dan Solusinya

Silakan Anda baca-baca sendiri artikel-artikel di atas soal Meta Tag.

Jangan Lupakan Artikel Lama Anda

Sebetulnya hal ini sudah jadul sekali, namun masih kompeten untuk dilakukan. Selalu promosikan kepada visitor blog Anda untuk artikel lama atau artikel yang jarang dibaca visitor. Dari semua postingan di blog Anda, pasti ada halaman yang PR-nya tinggi dan ada juga halaman yang PR-nya nol. Hal ini tentunya merugikan artikel yang PR-nya nol atau yang tidak pernah “tersentuh” tersebut di mata Google, karena semakin artikel tersebut tidak pernah dilihat, semakin tipis pula kemungkinan artikel tersebut muncul di halaman pertama hasil pencarian dikarenakan popularitas artikel tersebut rendah.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikan link berupa anchor text ke artikel yang lama tidak tersentuh, dengan harapan popularitas artikel yang jarang tersentuh tersebut meningkat dan muncul di halaman pertama hasil pencarian, sehingga bisa menambah traffic ke blog anda. Jadi untuk postingan anda berikutnya, usahakan beri link berupa anchor text ke artikel di blog anda yang lainnya.

Buatlah Judul Artikel Yang Bisa "Mengundang" Mata

Judul blog ibaratkan judul cover sebuah buku. Para pembaca akan membaca sebuah buku dari judulnya terlebih dahulu, jika judulnya “mengundang mata”, maka kemungkinan pembaca tertarik untuk membaca akan lebih besar begitu juga untuk judul artikel suatu blog. Sebagai contoh penggunaan judul yang dimaksud adalah di blog www.blogernas.blogspot.com

Promosi dan Terus Promosi

Jangan pernah lupakan promosi, mau tidak mau Anda sebagai blogger tetap harus melakukan promosi dari iklan, forum-forum, atau social networking seperti Facebook, dll. Dan jangan pernah malu-malu untuk mempromosikan blog anda, namun ingat batasan-batasan promosinya agar tidak dianggap spam oleh Human dan Search Engine sendiri.

Berkaitan dengan judul artikel ini yaitu Langkah Super Sederhana Meningkatkan Traffic Blog ya memang sesederhana inilah tips yang ingin saya bagikan untuk sementara ini. Namun saya yakin walaupun tips ini sederhana akan berlaku sepanjang masa dan saya sangat berharap artikel ini membantu Anda.

(blogenius.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.